Fahmi Adimara, Millenial Influencer yang Promosikan Wisata Kekinian dengan Konten Kreatif

0
Fahmi Adimara (Tengah)

Pernahkah sahabat melihat video kreatif perjalanan ke sebuah tempat wisata?

Nah, dibalik video tersebut, ada sosok konten creator yang berperan dalam proses pembuatannya. sosok konten creator satu ini juga berperan sebagai millennial influencer.

Banyak Jalan Menuju Roma, ungkapan yang pas untuk menggambarkan sosok Fahmi Adimara, Millenial Influencer yang giat mempromosikan beberapa tempat wisata tersembunyi lewat konten kreatif di media sosial. Hingga kini, fahmi sudah mengunjungi beberapa negara diantaranya Jepang, China, Korea dan Nepal  dalam rangka mempromosikan tempat wisata. Salah satu pengalaman perjalanannya yang menarik dalam proses pembuatan konten kreatif yaitu di air terjun Sriti,kabupaten Lumajang. Meskipun dengan akses yang cukup sulit, tak menyurutkan niatnya untuk menjajal medan menuju air terjun Sriti untuk pembuatan konten kreatif.

“Dulu  tahun 2016 mau ke terjun  ke lokasi air terjun harus melewati kelokan sungai, nyemplung ke dalam sungai yang membutuhkan  waktu sekitar 2 jam setengah. Harus nyebrang sampai 8 kali untuk menuju lokasi. Total estimasi waktu sekitar 8 jam untuk perjalanan pulang-pergi. Kini Karena semakin banyak permintaan dan ramainya pengunjung, warga sekitar lokasi akhirnya memperbaiki akses untuk mempermudah perjalanan menuju lokasi wisata.” Tutur Fahmi yang juga pernah mengikuti Google Local Guide Summit 17. Dia juga mengaku banyak terdapat tantangan yang harus dilalui dalam proses pembuatan konten kreatif, salah satunya adalah sulitnya medan menuju lokasi wisata.  “sesulit apapun selama bisa kami akses, akan tetap diusahakan untuk menjelajahi wisata tersebut, kalau toh nanti wisatanya mengalami perkembangan, itu menjadi nilai plus bagi kita.

BACA :  Melihat Ekowisata di Desa Jarangan

Fahmi yang juga sedang menempuh studi S2 di salah satu perguruan tinggi negeri di jawa timur itu ke depan berencana akan menjelajahi wisata budaya yang ada di jawa timur karena  jatim memiliki kebudayaan khas di beberapa daerahnya. salah satunya adalah kabupaten pasuruan karena selama ini yang wisatawan asing kenal hanya beberapa wisata saja terutama bali “Pengen kolaborasi dengan komunitas yang ada di pasuruan, sebelumnya kami kolaborasi sama konten creator dari australia untuk membuat konten kreatif berkat kolaborasi dengan pemkab pasuruan, suatu saat berencana kolaborasi  untuk  pendampingan di tempat wisata” pungkas Fahmi yang ditemui di sela-sela kegiatan gebyar desa wisata di taman canda wilwatikta pandaan, kabupaten Pasuruan.

Author: Mabrur