Kalipucang Gelar GoBarwis Kali Kedua

0

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1090, Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten menggelar event tahunan untuk yang kedua kalinya. Tepatnya pada Minggu (29/10/2019), event Gowes Bareng Wisata (GoBarwis) dilaksanakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Alam Lestari bersama Pemerintah Desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ) Kartika Hutama dan Nongkojajar Gowes Community (NGC).

Risky, anggota Pokdarwis Alam Lestari menjelaskan, tujuan digelarnya GoBarwis adalah untuk mempromosikan wisata yang ada Desa Kalipucang. Selain itu yang lebih penting adalah membangun sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Sekaligus juga sebagai rasa syukur atas peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090,” terang Risky.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 300 orang dari berbagai daerah. Tercatat Kabupaten Bojonegoro, Sidoarjo, Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur ikut memeriahkan kegiatan ini.

“Panitia telah menyediakan homestay atau penginapan. Kami juga menyediakan Aula Sekolah Dasar Kalipucang sebagai tempat istirahat para peserta,” ujar Risky.

Risky menambahkan bahwa perbedaan tahun ini dengan penyelenggaraan tahun kemarin adalah para peserta di akhir kegiatan diminta testimoni tentang Desa Kalipucang. Hal tersebut tentunya bermaksud sebagai bahan promosi wisata Kalipucang kepada masyarakat lebih luas.

Author: Very Yudha