Negeri Di Atas Angin Bojonegoro

0

Dari namanya, apa yang terpikirkan di benak Anda?

Pastinya pemandangan yang indah dari atas perbukitan atau gunung. Negeri Atas Angin, sebutan pagi wisata di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Terhitung satu tahun terakhir, desa ini menawarkan keindahan alam dari atas perbukitan, dengan spot selfie menarik bagi para wisatawan yang datang.

Menuju Desa Keling, jarak yang harus ditempuh dari pusat kota sekitar 50 km yang dapat dilewati dengan mobil pribadi atau travel. Sepanjang jalan menuju Negeri Atas Angin akan disuguhi pemandangan alam pedesaan yang masih alami.

Apa saja yang ada di Negeri Atas Angin?

  • Pesona Alam

Keindahan alam Bojonegoro dapat dilihat, karena banyaknya panorama indah di tempat ini seringkali menjadi lokasi pemotretan terutama untuk fotografi prewedding. Selain itu, banyak pengunjung yang memilih bercamping di atas bukit yang disebut bukit cinta, untuk dapat menyaksikan keindahan sunrise.

  • Spot Selfie

Spot Selfie dengan pemandangan menarik perbukitan

  • Cerita Budaya

Menyimpan cerita budaya yaitu Bukit Cinta tersebut menurut cerita masyarakat setempat, dulunya merupakan tempat pertemuan Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji, sepasang kekasih yang dipertemukan saat dalam pelarian ketika terjadi perang di zaman Kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya dikisahkan bermukim di lokasi Atas Angin hingga akhir hayat.

  • Penginapan

Terdapat penginapan, disediakan bagi wisatawan yang ingin menginap di Desa Deling, setelah dari Negeri Atas Angin

  • Pemandu Wisata

Akan dipandu oleh warga lokal Desa, yang sudah bersertifikasi

  • Pusat Oleh-Oleh

Mulai dari olahan hasil pertanian, dan kuliner makanan tersedia

Harga tiket masuk juga tergolong murah, wisatawan yang datang dipatok harga Rp. 5000 saja untuk hari biasa dan Rp. 10.000 pada akhir pekan.

Wisata Negeri Atas Angin dikelola bersama-sama oleh masyarakat desa, pemerintah desa dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Tentunya wisata ini sangat cocok bagi pecinta adventure dan travelling. Selain itu, cerita budaya yang ada di Negeri Atas Awan menjadi daya tarik sendiri. Tidak hanya itu, Negeri Atas Angin juga cocok untuk outbound, camping dan prewedding.

Author: Very Yudha