Pesona yang Hanya Dimiliki oleh Desa

0

Pedesaan adalah salah satu tujuan yang baik untuk terlepas dari hiruk pikuk perkotaan. Keindahan alam, kesederhanaan manusianya, dan seluruh keajaiban desa seolah mampu mengisi ulang tenaga kita. Jadi mulai sekarang, sebelum libur tahun baru alangkah baiknya susun jadwal liburan kamu ke desa.

Setidaknya, ada beberapa hal (karakteristik) yang hanya dimiliki desa, berikut beberapa diantaranya:

Mandi Ala Desa

Aktivitas mandi di desa bukan hanya sekedar mandi yang terburu-buru dan melakukan aktivitas seperti di perkotaan, lebih dari itu mandi di pedesaan berarti berteman dengan alam. Aktivitas mandi dilakukan di mata air, sungai dan mandi dengan menimba air dari sumur sendiri.

Permainan Anak Desa

Gadget, Komputer, Play Station, atau smartphone memang telah masuk ke desa, namun belum dapat menguasai anak-anak desa. Listrik dan internet tak setiap saat ada, namun anak-anak desa tak pernah merasa kurang mereka punya yang lebih baik, yaitu imajinasi.

Berenang di sungai, bermain bola di sawah, bersembunyi di atas pohon kala bermain petak umpet, menjadikan sawah sebagai playground, membuat mobil-mobilan dari kulit jeruk bali atau yang lebih mewah dari batok kelapa, dan semua ini adalah tentang berkawan dengan alam dan memanfaatkan ajaibnya sebuah imajinasi.

BACA :  Mengenal Pokdarwis, Ujung Tombak Wisata Desa

Persahabatan antara Manusia dan Alam

Alam adalah harta berharga yang warga desa punya, keselarasan dengan alam adalah hal yang paling utama. Hewan peliharaan desa bukanlah kucing persia atau anjing pudel, melainkan ayam, kambing, sapi, dan sebagainya. Hewan peliharaan di desa tak perlu disuntik, atau digelonggong, hewan-hewan ini dibiarkan bebas berbaur dengan alam, dan kesehatannya terjamin. Hewan-hewan di desa bukan hanya sekedar hewan peliharaan, mereka bisa dijadikan partner bekerja seperti sapi untuk membajak sawah dan kuda sebagai kendaraan.

Bagi mereka yang hidup di kota, individualis dan modernisasi adalah konsumsi sehari- hari. Keindahan matahari terbit dan terbenam, bintang-bintang yang bersinar di malam hari seolah tertutupi oleh gedung-gedung pencakar langit. Suara ayam berkokok telah digantikan oleh alarm di pagi hari yang menyebalkan. Dan kicauan burung-burung digantikan oleh teriakan kendaraan di macetnya perkotaan.

Semua Photo diambil dari www.chapter3d.com

Author: PutriAb