Resolusi Menikah 2020? Ini 7 Lokasi Pre-wedding Romantis Abis di Jawa Timur!

0

Pernikahan merupakan salah satu momen yang tak terlupakan serta menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pasangan ketika momen tersebut diabadikan melalui lensa kamera. Menyelenggarakan foto pra-nikah, misalnya. Jika kamu dan pasangan menyukai dan ingin mencoba foto pra-nikah outdoor dengan hiasan pemandangan alam yang menakjubkan, tempat-tempat wisata di Jawa Timur ini bisa dijadikan pilihan. Berikut pemaparan ringkas lokasi foto pra nikah yang romantis abis dari darat hingga laut!

  1. Gunung Bromo

Destinasi wisata yang masuk sebagai destinasi prioritas ini merupakan salah satu lokasi spot foto pra nikah terfavorit di Jawa Timur, bahkan Indonesia. Pasangan penyanyi Judika dan Duma Riris pun bahkan pernah melakukan foto pra nikah berlatar Gunung Bromo. Gunung Bromo terletak di wilayah empat kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Terdapat beberapa spot yang dijadikan sebagai lokasi foto pra nikah Bromo diantaranya Puncak Penanjakan, Kawah Gunung Bromo, Bukit Batok, Lautan Pasir, Pasir Berbisik, serta bukit teletubbies. Berfoto bersama mobil Jeep juga tak jarang dilakukan oleh para pasangan. Jangan lupa persiapkan outfit yang mendukung agar foto pra nikahmu dengan pasangan semakin ciamik!

2. Taman Nasional Baluran

Selain Gunung Bromo, lokasi favorit para pasangan calon pengantin di Jawa Timur adalah Taman Nasional Baluran (TNB). Taman Nasional Baluran terletak di Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Lokasi taman nasional ini memiliki hamparan padang rumput mengering yang luas, pemandangan gunung di kejauhan menyuguhkan pemandangan eksotik bak Africa Van Java. Kamu dan pasangan dapat memilih pilihan konsep latarbelakang yang beragam serta memperlihatkan kehidupan satwa liar di taman nasional. Salah satu lokasi yang dapat dijadikan foto adalah Padang Savana Bekol. Pemandangan serba hijau savana ini hanya bisa dinikmati di musim hujan, jika kemarau datang, padang rumput di Baluran akan meranggas.

BACA :  Bromo Fun Tracking, Jelajah Keindahan Gunung Bromo yang Sangat Mempesona

3. Pantai Papuma

Mengabadikan momen foto pra nikah tidak kalah mengesankannya dengan memilih latar belakang deburan ombak, suasana senja, pantai disertai batuan karang yang menjulang kokoh. Di Jawa Timur, salah satu pilihan pantai terdapat di pantai Papuma yang terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Wisata yang dikelola Perhutani ini lokasinya lumayan jauh dari pusat kota, kurang lebih 35 km. Papuma bukan dari bahasa Jawa atau bahasa Indonesia. Nama Papuma diambil dari akronim Pasir Putih Malikan. Pantai ini memiliki keindahan yang khas dengan dikelilingi tujuh pulau karang yang berukuran cukup besar. Pulau karang tersebut diberi nama oleh penduduk lokal. Ada Pulau Krisna, Pulau Batara Guru, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, pulau Kajang, dan ke-6 pulau kodok, serta 1 karang lainnya arena alasan mistis, dibiarkan tidak bernama.

4. Pantai Klayar

Tidak kalah menakjubkannya, di wilayah pantai selatan lainnya di Jawa Timur yakni pantai klayar. Pantai ini terletakdi desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan.  Pantai Klayar terbilang memiliki suasana yang masih alami, ditempat ini kamu dan pasangan bisa mengabadikan momen pra nikah ditemani kombinasi keindahan alam pantai yang khas, pasir putih yang lembut, serta pemandangan karang yang unik.

5. Kebun Teh Wonosari

Jika kamu dan pasangan ingin foto pranikah dengan pemandangan hijau nan suasana segar, perkebunan teh Wonosari bisa jadi pilihan. Kebun teh Wonosari terletak di Lawang, Malang. Kawasan agrowisata yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII ini memiliki luas 1.144 hektare serta berada di ketinggian 950 mdpl-1250 mdpl. Kamu dan pasangan harus cermat memilih waktu untuk berfoto di area ini, agar tidak terlalu panas. Suasana pagi hari atau sedikit berkabut bisa menambah syahdu kenangan foto pra nikah ini. Jangan lupa juga padukan momen ini dengan pemilihan outfit couple yang casual bersama pasangan.

BACA :  Fahmi Adimara, Millenial Influencer yang Promosikan Wisata Kekinian dengan Konten Kreatif

6. Bukit Jaddih

Selain gunung, laut, kebun, bukit kapur pun memiliki keindahan yang bisa diadjikan pilihan latarbelakang pada foto pra nikah. Salah satunya di Jawa Timur terdapat bukit Jaddih yang terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura. Sebenarnya Kawasan Bukit Kapur Jaddih merupakan kawasan penambangan kapur masyarakat Madura yang masih aktif, namun terdapat beberapa tempat yang dikelola untuk dijadikan tempat wisata. Diantaranya adalah Danau Biru, pemandian Goeh poteh dan ada juga spot diatas bukit yaitu tempat tertinggi di Bukit Jaddih. Lokasi-lokasi tersebut dapat dijadikan spot keren untuk foto shot. Persiapkan segala sesuatu untuk menuju kesana, seperti payung, sun screen, atau coba lakukan foto shot menjelang sore hari.

7. Coban Talun

Bagi kamu dan pasangan yang ingin mencari lokasi foto pra nikah yang instagramable, coba saja jadikan coban talun sebagai salah satu tujuan. Coban Talun terletak di Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Ada beberapa spot yang bisa dijadikan foto shot yakni Flower Café, berisi pemandangan bunga. Alas Pinus, dengan rindangnya pepohonan. Lalu ada juga bendungan Sabo, memiliki ketinggian 30 m. Lokasi ini menjadi pilihan dengan daya tariknya latar belakang pohon pinus dan pegunungan.

Nah, itulah tujuh lokasi wisata di Jawa Timur menjadi beberapa pilihan spot foto pra-nikah oleh banyak pasangan. Dengan begini kamu bisa mengabadikan momen foto pra-nikah sembari mengenal dan mengapresiasi destinasi wisata di Jawa Timur. So, kapan kamu dan pasangan menyusul?

 

Author: Hani Hann Hann