Diet Asyik dengan Green Coffee

0

Memiliki badan yang ideal dengan berat dan tinggi yang pas rasanya adalah idaman setiap manusia, baik laki-laki maupun perempuan. Tapi tidak semua dari kita terlahir dengan kondisi badan yang bagus, sehingga banyak sekali diluaran sana produk-produk yang menaikkan maupun menurunkan berat badan. untuk produk menurunkan berat badan sudah pernah mencoba green coffee?

Green coffee pada dasarnya adalah biji kopi yang belum di sangrai. Biji kopi mengandung senyawa aktif serta antioksidan, selain itu kopi juga mengandung senyawa yang cukup penting seperti caffeine dan chlorogenic acid. Konon katanya green coffee ini memiliki senyawa chlorogenic acid yang bagus untuk menurunkan berat badan. Namun ketika kopi mengalami proses pemanggangan atau disangrai senyawa chlorogenic acid ini terbuang. Inilah perbedaan utama antara green coffee dan kopi hitam yang biasa. Jika kopi hitam kandungan utamanya adalah caffeine dengan sedikit chloregenic acid sedangkan green coffee mengandung sedikit  dengan kandungan chlorogenic acid yang lebih banyak.

Produk green coffee ini bisa ditemukan di sebuah desa wisata yang terkenal dengan Susu dan Kopinya, yaitu Desa Kalipucang . Salah satu produk unggulan dari desa ini adalah green coffee, yang dijual serta diproduksi di Omah Kopi milik Bapak Karnadi. Klaim dari green coffee ini adalah dapat menurunkan berat badan, mengurangi tekanan darah, dan memperbaiki metabolisme glukosa. Cara menikmati green coffee ini sama seperti kopi pada umumnya, hanya saja endapan dari kopi tidak dapat diminum, jadi kopi diseduh dengan air panas setelah itu ditunggu sampai ampas kopi mengendap, air kopinya bisa diminum tanpa gula.

BACA :  Semua yang Harus Kamu Tau tentang Desa Unik Ini, Desa Podokoyo

Namun, perlu diketahui bahwa green coffee tidak baik untuk orang yang alergi terhadap kopi, memiliki gula darah yang rendah, dan sensitif terhadap caffeine . selain itu perlu diketahui juga bahwa, chloregenic acid dapat berfungsi sebagai obat pencahar atau menyebabkan diare. Sehingga mengonsumsi green coffee dalam jumlah yang banyak tidak terlalu disarankan.

Ketika berkunjung ke Kalipucang, sempatkan lah untuk mencoba green coffee ini di Omah Kopi dengan suguhan ketenangan desa dan melihat serta belajar secara langsung penyeduhan kopi, atau membawa pulang green coffee dalam kemasan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau dikonsumsi pribadi dirumah.

Author: PutriAb