Pesona Tengger Terima Rombongan dari Jakarta

0

Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan hari ini (27/09/2019) melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Tengger menerima rombongan tamu dari Jakarta. Rombongan berasal dari Badan Pendidikan Kristen Penabur Jakarta. Sekitar 300 orang akan dibagi dalam dua tahap. Terhitung mulai tanggal 27-30 September 2019 dengan tema Spirit Of Adventure mengunjungi Bromo dan Batu.

Menurut Witono, anggota Pokdarwis Pesona Tengger, rombongan direncanakan selain berkunjung Gunung Bromo akan diajak pula untuk belajar dan merasakan seharian hidup di tengah-tengah masyarakat Podokoyo.

“Kedatangan rombongan akan langsung disambut kesenian Reog Margo Budoyo dan Kesenian Baleganjur. Kami juga menyiapkan Jeep Bromo yang akan membawa rombongan tamu menuju Gunung Bromo. Pokdarwis Pesona Tengger juga akan menghidangkan makanan khas pedesaan sebagai suguhan untuk rombongan tamu. Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan sayuran dan Batik Khas Tengger sebagai oleh-oleh bagi tamu yang ingin membelinya,” jelas Witono.

Witono menambahkan bahwa momentum ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi Desa Podokoyo dibawah Pokdarwis Pesona Tengger untuk terus memperkenalkan wisata ke masyarakat luas.

Author: Very Yudha